Thursday 21 February 2013

Mobil Sedan Murah dari Rusia

Mobil Sedan Murah dari Rusia. Perusahaan mobil asal Rusia berambisi untuk membuat sedan termurah sedunia. Sedan yang sedang mereka kembangkan hanya akan dijual dengan harga Rp 128,3 jutaan.

Sebuah perusahaan asal Rusia bernama TagAZ mengumumkan kalau mereka siap meluncurkan sedan yang akan manjadi sedan empat pintu termurah di dunia.

Mobil yang diberi nama Aquila itu akan dilepas dengan harga 400.000 rubel atau sekitar Rp Rp 128,3 jutaan saja dan diperkirakan akan menjadi salah satu sedan laris di Rusia.

Meski berharga murah, TagAZ akan memberikan berbagai fitur yang cukup lengkap. Selain AC atau sistem audio standar, TagAZ juga akan memberikan sistem pengereman ABS dan airbag pada sedan murahnya ini.

Sementara di balik bonnetnya akan hadir mesin 16 valve berkapasitas 1.6 liter. Mesin yang memiliki 4 silinder ini dipercaya mampu menyalurkan tenaga hingga 107 horsepower ke roda depan melalui transmisi maual 5-speed.

Untuk mesin berkapasitas lebih besar dengan tenaga yang tentu lebih besar akan dibanderol dengan harga diatas harga dasar tadi meski tidak diumumkan.

Namun sayangnya, TagAZ hanya berencana melepas mobil ini untuk pasar Rusia saja dan belum akan menjualnya ke pasar di luar Rusia.

Tapi, predikat sebagai sedan termurah sepertinya akan menjadi perebutan. Sebab merek India, Tata Motors dikabarkan juga sedang mempersiapkan versi sedan dari mobil termurah sedunia, Tata Nano.

No comments:

Post a Comment